PRODUK KREATIF KRWIRAUSAHAAN RPL

  Karya produk kreatif kewirausahaan jurusan RPL masing masing menerapkan analisis swot dan 5w+1Han




  • Faktor internal
 

1.trengths (Kekuatan)

  • PengalamanBagaimana tidak, NOKIA masuk dunia mobile mulai dari tahun 1968-1991 dan pada tahun 1992 sudah mulai meluncurkan ponsel GSMdengan produk Nokia 1011.
  •  jaringan Terbesar Penjualan & DistribusiNokia merupakan brand yang telah melekat di hati para kosumen danmerupakan perintis ponsel yang saat ini sangat di butuhkan olehseluruh dunia, jadi wajar saja kekuatannya terletak pada terbesarpenjualan dan distribusinya.
  •  Hubungan Pelanggan yang KuatBicara brand NOKIA maka hampir seluruh dunia mengenal merkponsel ini, pelanggan yang loyal serta setia pasti susah untuk pindahke lain hati.Berbagai Macam Produk untuk Semua Kelas Tidak hanyasebatas hubungan pelanggan yang kuat, Nokia juga memanjakankonsumennya dengan berbagai macam produk yang sesuai kelas. 


2.Weaknesses (Kelemahan)

  • Kurang Gaya Dalam Produk MurahMemang sudah wajar, harga menentukan sebuah kualitas ataupuntampilannya. Tetapi ini menjadi kelemahan yang mana produk Chinadapat membuat replika dengan gaya eksklusif tetapi tetap denganharga yang sangat murah.

  • Kehilangan Pangsa PasarUntuk saat ini Nokia memang telah kehilangan pasarnya setelahsymbian tidak lagi update, lalu di akuisisi oleh Microsoft dengan OSWindows Phone.

  • Faktor eksternal :

3. Opportunities (Kesempatan)

  •  Pertumbuhan Pasar BaruDengan pertumbuhan pasar/trend baru, yaitu handphone berbasissmartphone maka ini menjadi suatu peluang untuk berkonstrasi padameningkatkan kualitas smartphone.

4. Threats (Ancaman)

  •  Ponsel ChinaPonsel China merupakan suatu ancaman yang sangat serius bagiNokia, karena dengan fitur yang cukup hampir sama, mereka beranimenjual dengan harga murah dan ini pun menjadi sebuah perangharga.
  •  Pesaing Seperti Samsung & AppleDari tahun 2000 an

 –2010 Nokia memang tiada tandingannya dalamhal ponsel, karena memang memberikan setiap kebutuhan para. 


CONTOH PRODUK PERANGKAT LUNAK DAN

 PELUANGNYA

1. Perangkat lunak teknologi dan kecerdasan buatan. 

Kecerdasan buatan adalah salah satu cabang Ilmu pengetahuanberhubungan dengan pemanfaatan mesin untuk memecahkan persoalanyang rumit dengan cara yang lebih manusiawi. Hal Ini biasanya dilakukandengan mengikuti/mencontoh karakteristik dan analogi berpikir darikecerdasan/Inteligensia manusia, dan menerapkannya sebagai algoritmayang dikenal oleh komputer.Dengan suatu pendekatan yang kurang lebih fleksibel dan efisiendapat diambil tergantung dari keperluan, yang mempengaruhi bagaimanawujud dari perilaku kecerdasan buatan. AI biasanya dihubungkan denganIlmu Komputer, akan tetapi juga terkait erat dengan bidang lain sepertiMatematika, Psikologi, Pengamatan, Biologi, Filosofi, dan yang lainnya.Kemampuan untuk mengkombinasikan pengetahuan dari semua bidang inipada akhirnya akan bermanfaat bagi kemajuan dalam upaya menciptakansuatu kecerdasan buatan. 

Perangkat lunak merupakan entitas abstrak/intelektual sehinggalebih sulit diukur dibanding entitas fisik karya di rekayasa sipil,elektro,mekanik dan sebagai nya.Pengukuran berkualitas di rekayasa perangkat lunak meliputi :

  • Kualitas rancangan,pada pengembangan perangkat lunak,kualitas rancangan meliputi spesifikasi kebutuhan, analisa dan rancangan sistem.
  • Kualitas pemenhan rancangan. kualitas ini menyangkut implementasi mengikuti rancangan dan menghasilkan sistem yang memenuhi kebutuhan dan kinerja yang dikehendaki berarti kualitas penemuanhan yang dicapai adalah tinggi.



Komentar

  1. saya sanrankan untuk mencari gambar yang jelas dan tidak terpotong
    jangan lupa follow ig saya @m.priyanto_145

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

situs web penjadwalan pertemuan